Eka Sherana Maulinissa ( D1E010098 )

Perkembangan Teknologi dan Komunikasi


Saya dan Media Sosial

Media Sosial adalah sebuah media online dimana para penggunanya dapat dengan mudah berpartisipasi berbagi maupun membuat isi. Bentuk media sosial yang umum digunakan adalah jejaring sosial, hampir semua orang menggunakan jejaring sosial pada saat ini. Jejaring sosial merupakan aplikasi yang mengizinkan penggunanaya untuk terhubung dengan cara membuat informasi pribadi sehingga dapat terhubung dengan orang lain. Salah satu jejaring sosial yang lagi marak digunakan adalah twitter. Twitter merupakan sebuah mikroblog yang berbeda dari jejaring sosial lainnya. Twitter memungkinkan penggunanya untuk mengirim pesan dan membaca pesan yang disebut tweet atau kicauan, dalam menulis tweets teks yang disediakan hanya sebanyak 140 karakter saja. Pengguna twitter dapat melihat tulisan orang lain dengan sebutan follower atau pengikut.  Saya sebagai salah seorang yang melek akan dunia virtual tentunya turut memanfaatkan dengan maksimal jejaring sosial twitter tersebut. Twitter menurut saya adalah sebuah sarana dimana saya dapat menuangkan segala bentuk curahan hati baik marah, senang maupun sedih. Twitter pun dapat memudahkan saya dalam berkomunikasi dengan teman-teman saya yang berbeda wilayah saya dapat tetap mengetahui apasaja hal yang sedang dilakukan kebanyakan teman saya disana sehingga saya tidak merasa kuper ketika berkumpul bersama teman-teman saya. Didalam twitter pun saya dapat mengupdate berbagai hal seperti berita-berita terbaru karena sekarang pun media massa sudah banyak yang menggunakan jejaring sosial ini seperti detik.com yang sudah aktif dalam menggunakan twitter. Selain untuk mengupdate berita saya pun menggunakan twitter untuk hiburan, ada salah satu akun yang menjadi favorit saya yang dapat membuat saya tertawa sehingga saya pun merasa terhibur. Dalam bermain twitter saya pun salah satu orang yang menjadi follower artis, saya sering melihat apa saja pesan yang mereka tulis tak jarang saya pun ikut mengomentari tweets mereka terkadang artis tersebut pun merespon apa yang saya komentari saya pun merasa senang karena dapat dengan mudah berkomunikasi dengan artis karena dalam twitter semua bebas mengikuti atau memfollow siapa saja orang yang kita ingin ikuti atau kita follow. Orang yang kita follow pun tidak harus menyetujui permintaan follow kita seperti pada jejaring sosial lainnya. Meskipun ada beberapa pengguna yang malas menerima follower kemudian memprotect akunnya.

Dengan menggunakan akun twitter saya merasa menjadi seorang trendsetter dikalangan teman-teman saya yang terkadang mengetahui hal-hal baru yang sedang banyak dibicarakan ditwitter. Seperti bahasa yang banyak digunakan di twitter kemudian saya menirukan bahasa tersebut kepada teman-teman saya yang kemudian mereka tirukan juga. Dalam fashion juga saya menjadi trendsetter karena saya mengikuti perkembangan fashion yang kebanyakan anak muda pakai kemudian menirukannya. Penggunaan twitter pun mampu membuat pergaulan saya tidak jauh beda dengan pergaulan dikota besar meskipun saat ini saya tinggal dikota kecil saya tetap bisa mengikuti trend yang sedang digandrungi oleh anak muda.  



0 komentar:

Posting Komentar

Www.Maulinissa.Blogspot.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

It's Me

It's Me

Tugas Perkembangan Teknologi dan Komunikasi